Kolaka (ANTARA) - PT.Antam Tbk UBPN Sultra menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir bandang yang berada di Kabupaten Konawe Utara,Sulawesi Tenggara untuk yang kedua kalinya.
 
Bantuan yang diberikan bagi korban itu berupa makanan siap saji,sembako, terpal, sarung,selimut, bantal, guling serta tikar tidur dan langsung dikirim melalui darat dari Pomalaa ke Wanggudu Konawe Utara pada sabtu (8/6) malam.

Generala Manajer UBPN Sultra,Khaidir Said yang didampingi Vice President HC and CSR Kamsi, External Relation Manager Pamiluddin Abdullah,Comdev Assistant Manager H. Umar dan Public Relation Assistant Manager Dedy Supriyadi usai melepas rombongan bantuan itu mengatakan Antam tetap peduli dan terus memantau perkembangan kondisi banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara.

" Bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua dimana sebelumnya Antam juga memberikan bantuan yang sama sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah," katanya.

Bantuan berupa Mie Instan 65 dos, Mie Instant Cup 65 dos, Beras ½ ton, minyak kelapa 10 dos, air mineral 50 dos serta terpal 55 lembar, Sarung 100 pcs, Bantal dan Guling 100 pcs, Tikar Tidur 80 lembar serta Selimut kata Khaidir diterima langsung oleh Bupati Konawe Utara,Ruksamin di posko bantuan yang didirikan oleh Pemerintah setempat.

“Ini merupakan bantuan tahap kedua yang kami salurkan ke masyarakat terdampak banjir di Konawe Utara, dimana sebelumnya kami juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako pada tanggal 3 Juni 2019 lalu, dalam melakukan penyaluran bantuan ini,selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara agar bantuan yang diberikan tepat sasaran," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan dari perusahaan kata dia secara mandiri Pegawai Antam juga melakukan penggalangan dana serta pengumpulan pakaian layak pakai secara swadaya yang dilakukan oleh Serikat Pekerja perusahaan untuk dikirim ke Konawe Utara.

Sementara Vice President HC and CSR Kamsi menyampaikan duka yang mendalam kepada korban yang terkena banjir bandang dan bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita.

Kamsi juga berharap perusahaan Antam bisa semakin eksis dan berkembang di Bumi Oheo Konawe Utara agar dapat berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya masyarakat Konawe Utara.

" Semoga bencana banjir ini cepat teratasi dan pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti semula," katanya.***3*** 09-06-2019

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024