Kendari (ANTARA) - Keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar acara buka puasa bersama unsur forkopimda Sultra di pelataran Kantor Kemenag Sultra, Kamis sore.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, bersama seluruh pejabat dan karyawan karyawati di lingkup Kemenag Sultra.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, mengatakan acara berbuka puasa ini digelar untuk mempererat tali silaturahim dengan keluarga besar Kemenag Sultra.

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap tahun. Tujuan mengadakan acara buka puasa ini agar silaturahmi dan kekompakan terus tertanam diantara kita," kata Abdul Kadir, usai acara berbuka.

Dalam kesempatan iti diberikan pula bantuan hibah kepada sejumlah organisasi keagamaan dalam rangka pembinaan agar lembaga itu bisa eksis membantu pemerintah membantu membangun tingkat spritual manusia.

"Berapapun jumlahnya yang kami berikan itu dalam rangka pembinaan agar organisasi itu bisa dinamis, organisasi itu bisa fungsional untuk kebutuhan-kebutuhan sesaat yang sangat mendesak sifatnya," katanya.

Bantuan itu berikan kata dia, sebagai wujud komitmen komitmen pemimpin agama untuk memberikan penguatan terhadap kelembagaan pendidikan agama.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024