Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara memprediksi untuk beberapa hari ke depan wilayah di sejumlah kabupaten kota di Sultra masih terjadi hujan ringan.

Petugas BMKG Kendari, Adi Istiyono di Kendari, Selasa menyebutkan wilayah Sulawesi Tenggara pada pagi hari Rabu (22/5) diperkirakan masih terjadi hujan ringan di wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Baubau, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton, Wakatobi, Bombana (Kabaena), Muna dan Muna Barat.

Sementara pada siang hari hingga sore, justru hampir seluruh wilayah di Sultra dilaporkan alami hujan ringan.

"Kecuali di wilayah Kota Kendari, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe, Buton Utara, Baubau, Muna, Muna Barat dan Bombana berpotensi Hujan Sedang," ujarnya.

Pada malam hari, lanjut Adi, juga berpotensi hujan sedang hingga di wilayah Konawe Utara. Hujan Ringan di wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Selatan, Buton Utara, Muna, Muna Barat, Konawe dan Kolaka.

Pada dini hari, berpotensi hujan sedang di wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Buton Utara, Buton, Muna dan Muna Barat. Hujan Ringan di wilayah Baubau, Wakatobi, Buton Selatan, Buton Tengah, Bombana, Konawe dan Konawe Selatan

Terkait suhu Udara antara 24 - 31 derajat Celsius dengan kelembaban udara 65 - 95 persen dengan kecepatan angin dari timur - Selatan rata-rata 2 - 40 km/jam.

Lanjut Adi Istiyono, pada esok hari (22/5), juga berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur/petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe, Buton Utara, Baubau, Muna, Muna Barat dan Bombana.

Malam hari di wilayah Konawe Utara serta dini hari di wilayah Kendari, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Buton Utara, Buton, Muna dan Muna Barat.



 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024