Kendari (ANTARA) - Warga Kendari yang berada pada empat Kelurahan di Kecamatan Kambu menyerbu pasar murah Ramadhan yang digelar oleh Dinas Perdagangan koperasi dan UMKM Kendari bekerja sama TP-PKK Kendari yang di tempatkan di pelataran Kantor Camat Kambu Jumat.

Pasar murah Ramadhan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan koperasi dan UMKM Kendari, Syam Alam, dihadiri pula oleh Camat Kambu, La Mili, kemudian para distributor termasuk dari pihak BRI Kendari.

"Pasar murah ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada warga guna mendapatkan bahan pokok atau sembako yang lebih murah dari harga pasaran," katanya.

Dikatakan, pada kegiatan pasar murah Ramadhan itu disiapkan pula kupon paket sembako seharga Rp80 ribu per paket, dan warga hanya membayarnya Rp50 ribu, sedangkan Rp30 ribu disubsidi oleh pemerintah Kendari.

"Yang bisa berbelanja di pasar murah ini tidak hanya mereka yang punya kupon, tetapi mereka juga yang tidak memiliki kupon bisa belanja berbagai kebutuhan bahan pokok di pasar murah tersebut karena harga lebih murah yang dijual langsung oleh para distributor," katanya.

Menurut Syam Alam, kegiatan serupa dilakukan pada 13 titik Kota Kendari yaitu, setiap kecamatan satu titik, kemudian di Korem 143 Haluoleo dan satu titik di pelataran Alun-alun Kendari.

"Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah menekan kenaikan harga sejumlah bahan pokok, sehingga daya beli masyarakat tetap terjaga," katanya.

Pantauan, bahan pokok yang diminati warga adalah telur, bawang putih, minyak goreng, terigu, bawang merah, gas elpiji 3 kilogram.

 


Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024