Kendari (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi asih dengan mengunjungi salah satu panti asuhan di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Koordinator kegiatan, Purnomo, mengatakan, selain mengunjungi panti asuhan, Imigrasi Kendari juga menggelar acara buka puasa bersama dengan jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham seperti Kantor Rutan dan Lapas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyambung tali asih antara Kantor Imigrasi Kendari dengan anak-anak yatim piatu warga panti asuhan," kata Purnomo usai giat buka puasa bersama jajaran Kantor Imigrasi Kendari, pada salah satu hotel di Kendari, Jumat.

Dikatakan, kegiatan buka puasa bersama yang digelar untuk mempererat tali silaturahim di internal Kanwil Kemenkumham Sultra seperti UPT Imigrasi, kemudian Pemasyarakatan yang terdiri dari Rutan dan Lapas. Kami mencoba berkumpul dalam satu wadah untuk mempererat silaturahim.

Menurut Purnomo yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Pendindakan Keimigrasian Kanim Kelas I TPI Kendari ini, bagi Kantor Imigrasi Kendari, pada prinsipnya tidak ada perbedaan antara Ramadan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Hanya saja tahun ini, Kantor Imigrasi Kendari mencoba berkumpul dalam satu wadah Kanwil Kemenkumham," katanya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024