Wanggudu (ANTARA) - Memasuki bulan Ramadhan 1440 H, PT Daka Group salurkan bantuan ke masyarakat Desa Boedingi, Desa Boenaga, dan Desa Waturambaha di Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara.

Humas PT Daka Group, Kadir, Jumat, mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang.

"Karena ini menjelang puasa, kami salurkan itu ada Alquran, buku Iqra, dan lainnya," kata Kadir.

Dikatakan, pihaknya memberikan batuan alat tulis, buku, serta peralatan sekolah lainnya untuk para murid Sekolah Dasar Negeri 3 Lasolo Kepulauan yang terletak di Desa Boedingi.

Selain itu kata dia, perusahaan tambang yang beroperasi di Desa Boedingi ini membantu kegiatan-kegiatan sosial masyarakat setempat. Seperti pengerasan jalan, pengecetan masjid, serta pengecetan dermaga.

"Hadirnya PT Daka di sini, tentunya kami ingin terus memberikan manfaat untuk masyarakat. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," ujar Kadir.

Sementara itu, Kepala Desa Boedingi, Aksar mengungkapkan, masyarakat desa merasa sangat terbantu dengan kehadiran PT Daka.

"Semoga PT Daka terus jaya, dan masyarakat juga dapat terus merasakan manfaat dari hadirnya PT Daka," harap Aksar.

Di tempat yang sama, Kepala SDN 3 Lasolo Kepulauan, Adhar menyatakan sangat berterima kasih terhadap bantuan yang diberikan PT Daka.

"Kami sangat bersyukur dengan hadirnya PT Daka yang sangat peduli terhadap pendidikan di Desa Boedingi. Dengan bantuan ini, semoga proses belajar murid kami bisa lebih baik lagi," ungkap Adhar.

 

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024