Wanggudu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawsi Tenggara (Sultra), saat ini fokus melakukan pembenahan infrastruktur jalan terutama menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Sultra di daerah itu tahun 2020.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Kamis, mengatakan tahun ini perbaikan jalan diprioritaskan di wilayah-wilayah yang mengalami kerusakan parah.

"Di antaranya Kecamatan Langgikima, Awila Puncak Kecamatan Molawe, Desa Watu Wula dan Alo-Alo, serta Pasar Laimeo, dan Kecamatan Sawa," katanya.

Dikatakan, pihaknya telah menganggarkan melalui APBD 2019 sebanyak Rp24 miliar untuk pembenahan infrastrktur jalan tersebut.

"Kalau untuk perbaikan jalan dan pengaspalan ini kami alokasikan anggaran sekitar Rp24 miliar bersumber dari APBD murni 2019," katanya.

Pemerintah Kabupaten Konawe Utara siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-28, yang rencananya akan gelar April 2020 mendatang.

Ruksamin mengatakan, segala persiapan untuk menyambut kontingen dari 17 kabupaten dan kota se Sultra itu mulai dilakukan sejak dini oleh Pemkab Konawe Utara seperti mempersiapkan infrastruktur mulai dari pemondokan untuk para kontingen, arena utama, maupun kesiapan panitia lomba nantinya.
  
"Karena kita ingin sukses acara sukses perencanaan. Jadi kita akan data dulu rumah warga yang bisa dijadikan pemondokan buat kontingen, fasilitas umum yang bisa dipondokan, hotel dan penginapan. Kemudian tempat kegiatan ditata, karena tiap lomba tempat kegiatannya beda kan beda, itu yang disiapkan oleh panitia," katanya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024