Kendari (ANTARA) - Kemekumham Sultra di Kendari, Kamis menggelar buka puasa bersama jajaran di tiga lembaga pemasyarakatan (Lapas) yaitu, Lapas Kelas IIA Kendari ,  Lapas Perempuan kelas II Kendari dan Lembaga pembinaan khusus anak kelas II Kendari.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Sofyan  dalam sambutannya mengatakan, buka puasa bersama ini merupakan momen untuk menjalin silahturahim antar sesama Muslim.

"Acara ini sebagai silahturahmi untuk menjalin kebersamaan dan menambah ketaqwaan. Selain itu, acara ini merupakan salah satu Safari Ramadan Kementerian Hukum dan HAM Sultra dengan instansi yang terkait," paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sultra Ririn Qadariah mengungkapkan, dengan adanya acara semacam ini, dapat lebih mengenal seluk beluk yang ada di dalam lapas, saling bersilahturahmi dan ikut bagian dalam terbentuknya lapas yang bersih.

"Kami memang belum tahu situasi di dalam lapas ini seperti apa, akan tetapi, dengan silahturahmi ini, diharapkan dapat menambah pemahaman di dalam lapas," terangnya.

 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024