Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kelautan dan Perikanan bersama dengan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Kendari, akan menggelar lomba masak serba ikan dalam rangka memeriahkan HUT ke 188 Kota Kendari yang jatuh pada 9 Mei 2019.

Untuk menyukseskan kegiatan itu, Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan bersama dengan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Kendari menggelar rapat persiapan lomba masak serba ikan yang bertempat di Kompleks Perkantoran Praja II Jalan Malaka Kelurahan Kambu, Selasa.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, mengatakan kegiatan lomba tersebut merupakan kegiatan reguler yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, namun tahun ini menjadi lebih menarik sebab dirangkaikan dengan HUT Kota Kendari ke-188.

"Karena event lomba masak serba ikan kali ini dirangkaikan dan masih menjadi bagian dari rentetan HUT Kota Kendari, sehingga energi yang kita keluarkan tidak sama dengan tahun kemarin," kata wanita berkerudung ini.

Menurut dia, meskipun itu kegiatan reguler, tetapi harapan untuk kali ini bisa memaksimalkan semua energi yang dimiliki agar bisa memberi arti penting dalam memeriahkan kegiatan HUT Kota Kendari. 

"Tidak melihat batasan kemampuan dana yang diberikan, karena yang nikmati ini bukan hanya dari Kota Kendari tapi mungkin dari luar kota. Segala hal yang bisa kita lakukan, kita maksimalkan di event ini," katanya. 

Sementara itu, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari, Rahman Nafirah, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menggali inovasi baru terhadap pengolahan perikanan, mendorong konsumsi ikan untuk ketahanan pangan.

"Sasaran kegiatan ini adalah terbukanya peluang usaha masakan khas daerah, terciptanya keanekaragaman aneka masak ikan dan mendorong gerakan gemar makan ikan," ujarnya.

Rencananya, kegiatan lomba masak serba ikan ini agar digelar di Kebun Raya dan pesertanya berasal dari masyarakat se-Kota Kendari.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024