Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengusung enam isu prioritas pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKDP) yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

"Musrenbang tahun ini telah menetapkan enam hal yang akan menjadi prioritas pembangunan pada tahun 2020 mendatang," kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain K, saat membuka kegiatan itu di Kendari, Rabu.

Disebutkan, ke enam hal prioritas tersebut yaitu peningkatan pengaduan publik berbasis informasi dan teknologi, pembangunan sumber daya manusia, peningkatan dan pembangunan infrastruktur, peningkatan nilai tambah ekonomi, penataan daerah aliran sungai, serta penataan lingkungan perumahan dan kawasan pemukiman.

"Inti dari isu-isu tersebut diantaranya pelayanan publik, infrastruktur, penanganan banjir dan pendangkalan teluk, ekonomi dan pengentasan kemiskinan serta lingkungan perumahan dan kawasan pemukiman," katanya. 

Tahun Musrenbang ini kata Sulkarnain, Pemerintah Kota Kendari mengambil tema "Peningkatan Sumber Daya Manusia Dan Pembangunan Infrastruktur Mendorong Pelayanan Berbasis Informasi Teknologi".

"Tema ini sejalan dengan pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang juga mengusung peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur dasar dan kewilayahan untuk pemerataan dan penyempurnaan. Hal ini juga sejalan dengan rencana pembangunan nasional pemerintah 2020, berupa pembangunan SDM yang berkualitas," katanya.

Musrenbang ini turut dihadiri oleh anggota Forkompinda dan Anggota DPRD Kota Kendari serta Pimpinan OPD Lingkup Kota Kendari.


 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024