Kendari (Antaranews Sultra) - Relawan Forum Satu Nusantara (Fortuna) Sulawesi Tenggara (Sultra), bertempat di Kawasan Tugu Religi Alun-alun Kendari, Jumat, secara resmi mendeklarasikan diri mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo–Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.
     
Deklarasi tersebut turut dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin Erick Thohir, kemudian Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Eko Putro Sandjojo.
     
Sementara itu di jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) di Sultra, tampak hadir Ketua TKD Ridwan Bae, Sekertaris Ir Hugua kemudian Bupati Konawe Utara yang meurpaklan ketua PBB Sultra, Ruksamin berserta perwakilan partai pengsung lain, Kader golkar yakni Surunuddin Dangga yang merupakan Bupati Konawe Selatan dan Irham Kalenggo yang merupakan Ketua DPRD Konawe Selatan.
     
Ketua Fortuna Sultra LM Taslim Suri bersama 17 perwakilan relawan di kabupaten/kota, secara bersama-sama membacakan ikrar dukungan didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin Erick Thohir di hadapan ribuan masa pendukung yang hadir dalam kesempatan itu. 
   
 "Kami siap mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 untuk Indonesia maju. Kami siap mendukung dengan cara-cara yang terhormat, bermartabat terpuji yang diridhoi tuhan yang maha esa," kata Taslim Suri. 
     
Fortuna Sultra kata Taslim Suri, akan mengampanyekan Jokowi-Amin dengan cara yang tertib, damai, berintegritas tanpa fitnah, politisasi sara dan tanpa politik uang. Secara tegas dukungan itu dilakukan tanpa ada paksaan dan tendensi adapun.
     
"Kami lakukan itu karena melihat sosok Jokowi yang baik pemimpin yang luar biasa, sabar dan tabah dalam menghadapi hinaan dan caci maki terhadap diri dan keluarganya seolama ini," katanya.
     
Dalam kesempatan itu, Taslim Suri juga menyerahkan baju seragam Relawan Fortuna kepada Ketua TKN Erick Thohir yang dilanjutkan dengan pose bersama. 
     
Deklarasi ini juga dihibur oleh artis dangdut yang merupakan putra asli Sultra, Fildan dan band ternama asal Jakarta yakni Radja Band. Sebelumnya, disediakan pula makan gratis yang disediakan sekitar 75 pemilik gerobak bakso.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024