Leipzig rebut pucuk klasemen Liga Jerman usai hancurkan Duesseldorf 3-0

id Liga Jerman,Fortuna Duesseldorf,RB Leipzig

Leipzig rebut pucuk klasemen Liga Jerman usai hancurkan Duesseldorf 3-0

Bek RB Leipzig Nordi Mukiele (kiri) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Fortuna Duesseldorf bersama gelandang Marcel Sabitzer dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Duesseldorf, Sabtu (14/12/2019). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - RB Leizig merebut pucuk klasemen Liga Jerman setelah menundukkan Fortuna Duesseldorf dengan kemenangan 3-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Sabtu setempat (Minggu dini hari WIB).

Tambahan tiga poin mendongkrak Leipzig ke puncak klasemen menyingkirkan Borussia Moenchengladbach yang baru akan bermain pada Minggu malam. Leipzig kini mengoleksi 33 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Sedangkan bagi Duesseldorf, kekalahan ini membuat mereka masih menghuni zona merah. Duesseldorf menduduki peringkat ke-16 dengan 12 poin.

Laga baru berusia dua menit saat Patrik Schick membuka keunggulan. Schick melepaskan sepakan voli untuk menyelesaikan pergerakan yang dimulai dari kiper Peter Gulacsi dan melibatkan sentuhan-sentuhan cepat dan cerdas dari Timo Werner dan Konrad Laimer.

Leipzig menyia-nyiakan sejumlah peluang emas saat sepakan Stefan Ilsanker melambung di atas mistar gawang Duesseldord dan tandukan melebar Schick.

Bek tengah Dayot Upamecano gagal memanfaatkan dua peluang dari jarak dekat untuk menambah keunggulan timnya, dan pasukan Julian Nagelsmann hampir kemasukan menjelang turun minum saat tembakan Dawid Kownacki gagal diantisipasi kiper Gulacsi namun masih belum tepat sasaran.

Werner memaksa kiper Zack Steffen melakukan penyelamatan saat Leipzig mengancam pada awal babak kedua. Kownacki memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun seperti upayanya pada babak pertama, itu merupakan peluang langka bagi Duesseldorf.

Memasuki menit ke-58, tangan bek kiri Duesseldorf Kaan Ayhan dinyatakan mengenai bola di kotak terlarang. Werner yang bertindak sebagai eksekutor mampu menaklukkan Steffen untuk menggandakan keunggulan Leipzig.

Pelatih Nagelsmann kemudian memasukkan Nordi Mukiele untuk menggantikan Lukas Klostermann, dan salah satu sentuhan-sentuhan awal Mukiele merupakan sundulan untuk mencatatkan gol keduanya di musim ini yang mengubah skor menjadi 3-0 bagi keunggulan tim tamu pada menit ke-75.

Susunan pemain:

Fortuna Duesseldorf (3-4-3): Zack Steffen, Robin Bormuth, Andre Hoffmann, Kaan Ayhan, Matthias Zimmermann, Adam Bodzek, Marcel Sobottka (Lewis Baker 76'), Niko Giesselmann, Erik Thommy (Aymen Barkok 81'), Dawid Kownacki (Bernard Tekpetey 70'), Nana Ampomah

RB Leipzig (4-4-2): Peter Gulacsi, Lukas Klostermann (Nordi Mukiele 65'), Stefan Ilsanker, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg, Marcel Sabitzer, Konrad Laimer, Diego Demme, Christopher Nkunku, Patrik Schick (Matheus Cunha 71'), Timo Werner (Hannes Wolf 81')
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar