Moyes berharap senyum Dewi Fortuna saat West Ham tantang Liverpool

id david moyes,west ham,liga inggris,liverpool

Moyes berharap senyum Dewi Fortuna saat West Ham tantang Liverpool

Ekspresi kecewa manajer West Ham United David Moyes saat timnya dikalahkan West Bromwich Albion dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu (25/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Andrew Couldridge)

Jakarta (ANTARA) - Manajer West Ham United David Moyes mengharapkan Dewi Fortuna tersenyum dan menghadirkan keberuntungan untuk timnya saat mereka menantang Liverpool dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Menurut Moyes tidak ada seorang pun yang tidak mengetahui kualitas Liverpool saat ini, demikian juga dirinya, sehingga jelas bahwa tantangan yang dihadapi timnya sangatlah berat.

"Mudah saja mengatakan betapa berat tantangan ini, tapi saya pikir ini sesuatu yang harus kami coba nikmati," kata Moyes dilansir laman resmi West Ham, Selasa malam.

"Hingga saat ini tak ada satu pun yang bisa mengalahkan Liverpool. Itu sesuatu yang harus kami bidik. Tentu kami tahu kualitas mereka," ujarnya.



Kendati demikian, Moyes meyakini status juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub tak membuat Liverpool luput dari kelemahan.

"Saya pikir setiap tim bisa berusaha untuk 'memukul' mereka di tempat yang tepat dan terkadang keberuntungan memihak Anda," katanya.

"Yang harus kami pastikan adalah kami bisa menjadi yang beruntung itu," ujar Moyes melengkapi.



Sedikit keberuntungan itu sudah tampak dengan dipastikannya Sadio Mane absen di kubu Liverpool untuk laga tunda tersebut, tetapi West Ham jelas membutuhkan lebih dari itu mengingat belakangan mereka tidak tampak seperti kubu yang bisa mengancam The Reds.

Terakhir kali West Ham menang pada awal Januari sebelum melewati tiga pertandingan dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Akhir pekan lalu mereka juga baru jadi korban kejutan setelah disingkirkan tim strata kedua West Bromwich Albion dalam putaran keempat Piala FA.

Kini, West Ham terdampar di urutan ke-17 klasemen atau tepat di bibir jurang degradasi dengan koleksi 23 poin dan cuma diselamatkan selisih gol dari zona merah.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar