Kendari (Antaranews Sultra) - Lima daerah bersedia menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV/2023 yang pendaftarannya direncanakan dibuka pada 25-30 Maret 2019.

Sekretaris Umum KONI Sultra, Erickson Ludji, di Kendari, Kamis, mengatakan lima daerah yang telah menyampaikan kesediaannya, yakni Kota Baubau, Muna, Wakatobi, Konawe Utara, dan Buton.

Setelah peninjauan kata Erickson, pihak daerah yang berminat menjadi tuan rumah wajib memperesentasikan keunggulan daerahnya masing-masing.

"Setelah peninjauan, pada 20-30 April 2019, kita evaluasi rekapitulasi hasil peninjauan lapangan. Sementara penetapan daerah pelaksana Porprov akan dilaksanakan 13-14 Mei 2019," ujaranya.

Lanjut Erickson Ludji,? setelah melalui semua tahapan itu baru kemudian ditetapkan dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub), yang rencananya dirangkaikan Musorprov. Sementara Musorprov sendiri untuk memilih ketua baru diagendakan pada 14-16 Mei 2019 mendatang.

Sebagai hal yang terpenting adalah,? sebelum membuka pendaftaran tuan rumah porprov, KONI Sultra akan melaksanakan Rapat anggota tahunan (RAT) tanggal 21-23 Maret 2019, ujaranya.

Porprov Sultra XIII di Kabupaten Kolaka yang berlangsung 5-12 Desember 2018 dengan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 32 dari 17 kabupaten dan kota di Sultra, dan yang menjadi juara umum dari pesta olahraga provinsi itu adalah Kota Kendari.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024