Kendari  (Antaranews Sultra) - Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Umar Arsal saat melakukan kegiatan reses tahap pertama 2019, guan menjalankan amanah Undang-undang di daerah pemilihan selain menyerap aspirasi masyarakat juga menyalurkan bantuan sesuai dengan yang diinginkan warga didaerah itu.

"Kali ini, bantuan yang disalurkan politisi Partai Demokrat Sultra itu berupa pembangunan saluran irigasi senilai Rp195 juta melalui dana APBN tahun anggaran 2019 di desa Telutu Jaya, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan," kata Sofian Hadi, tim pemenangan Umar Arsal di Kendari, Rabu.

Ia menjelaskan, masyarakat di daerah penerima bantuan itu sangat berterima kasih kepada Umar Arsal yang telah banyak memberi kepedulian bagi masyarakat khusus di desa Telutu Jaya sebagai salah satu daerah penghasil pertanian.

"Masyarakat Telutu memiliki potensi pertanian dan perkebunan serta peternakan. Namun semua masih memiliki pola pertanian manual sehingga kebutuhan untuk alat pertanian dan peternakan masih sangat diperlukan, sehingga wajar bila mendapat bantuan saluran irigasi," terangnya.

Menurut Sopian, dengan bantuan pembangunan irigasi yang diberikan anggota DPR RI dua periode itu, akan memberi nilai positif bagi keberlanjutan pembangunan khususnya sektor pertanian dalam arti luas. ?

Sementara itu, Kepala Desa Telutu Jaya, Nanang Firdaus menyampaikan terimakasih atas bantuan itu sekaligus warga menyampaikan aspirasi dan usulan terkait dengan pertanian, perkebunan, peternakan, walaupun sudah ada realisasi bantuan alat pertanian.

Ia menambahkan, kelompok tani di Telutu dan desa sekitarnya masih banyak yang belum mendapatkan bantuan sehingga kesempatan reses anggota DPR RI kali ini bisa disampaikan.

"Kalaupun ada dana desa yang sudah dimanfaatkan, namun masih minim untuk menjawab semua tuntutan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat," lanjut Nanang.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024