Kendari  (Antaranews Sultra) - Sebanyak 2.508 peserta ikut memeriahkan Pawai Taatuf yang digelar Pemkot Kendari, dalam rangkat Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Kendari, Rabu.
     
Peserta pawai taaruf dari 11 kecamatan dan 65 kelurahan se Kota Kendari itu, mengambil rute dari Masjid Alkautsar menuju Pelataran Kantor Wali Kota Kendari sekitar dimulai sekitar jam 9 pagi.
     
Wali Kota Kendari, Sulkarnain, yang menyaksikan pawai tersebut tak bosan memberikan salam dan melambaikan tangan kepada setiap kafilah atau kelompok pawai yang melintasi di pangung utama atau panggung finish.
     
"Kegiatan pawaibtaaruf ini, kita tidak hanya sekadar lomba, tetapi membuktikan dan menunjukan tingkat kecintaan kita terhadap kitab Al Quran," katanya.
     
Kepala Bagian Kesra Kota Kendari, Rauf, mengatakan pawai ta`aruf tersebut hanya rangkaian STQ atau kegiatan sebelum pembukaan STQ.
   
 "Kegiatan STQ ini merupakan ajang pencarian bakat untuk mengikuti kegiatan STQ tingkat provinsi," katanya.
     
Menarik dalam pawai taaruf itu, selain ajang memperlihatkan keceriaan kostum masing-masing peserta kecamatan dan kelurahan, juga menampilkan pakaian adat berbagai etnis.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024