Kendari (Antaranews Sultra) - Pucuk pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi berganti dari Minot Purwahono kepada Suharman Tabrani.
     
Serah terima jabatan berlangsung pada salah satu hotel di Kendari, Senin, dan disaksikan oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo dan Gubernur Sultra, Ali Mazi.
     
Ali Mazi menyebut kepala Bank Indonesia (BI) sebelumnya telah bekerja dengan baik dan membawa BI menjadi mitra strategis bagi pemerintah dalam membangun daerah yang dipimpinnya tersebut.
     
"Selama ini BI telah banyak memberikan kontribusi dalam membantu pemerintah provinsi, kabupaten dan kota mensukseskan program pembangunan daerah," katanya.
       
BI juga kata Ali Mazi, telah menjadi rujukan pemerintah daerah dalam pelaksanaan dan evaluasi program pembangunan daerah melalui kritikan dan saran membangun daerah.
     
"BI sangat berperan aktif membantu kami, pembangunan ini tentunya didasari dengan satu kesadaran pemahaman yang sama untuk mensejahterakan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujarnya.
     
BI dalam menjalankan tugas kata Ali Mazi, selalu bersama pemerintah mulai pengendalian, pengedalian harga pokok di pasaran, pengendalian pengedaran uang serta bentuk kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.
     
"Kita berharap, hubungan BI dengan seluruh jajaran pemerintah di Sultra dapat lebih ditingkatkan, guna mensukseskan program pembangunan daerah serta mempercepat pembangunan ekonomi," katanya.
     
Serah terima jabatan itu dihadiri pula ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, Wali Kota Kendari, Sulkarnain, Bupati Konawe Kepulauan Amrulah dan Forkopimda Sultra.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024