Kendari (Antaranews Sultra) - Personel TNI Angkatan Laut Kendari, Sulawesi Tenggara, menangkap Kapal Motor Bumi Lestari, mengangkut ratusan koli barang bekas ilegal berbagai jenis.

"Barang bekas yang didatangkan dari Timur Leste tersebut, hendak diantarpulaukan ke Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk diperjualbelikan," kata Komandan Lantamal Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna di Kendari, Senin.

Dia mengatakan kapal pengangkut barang bekas illegal itu, sudah menjadi target operasi petugas, sekaligus pengembangan dari penangkapan di wilayah Batam.

Menurut Danlanal Kendari, kapal pengangkut barang-barang illegal tersebut, diduga tidak memiliki dokumen resmi dan melakukan pelanggaran pelayaran.

"Kami juga melibatkan aparat Bea Cukai Kendari untuk mengungkap dugaan penyelundupan barang-barang lain di dalam tumpukan barang bekas itu,? ujar Putu Darijatna.

Ia mengatakan barang bekas yang diamankan itu, sebagian besar merupakan sepatu dari berbagai merek luar negeri.

Kapal pengangkut barang bekas illegal tersebut, kini ditahan di pelabuhan TNI Angkatan laut Kendari, sedangkan seluruh awaknya, menjalani pemeriksaan secara intensif.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024