Kendari (Antaranews Sultra) - Pedayung putri Aulia Ghalib binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional untuk menghadapi pesta olahraga SEA Games Filipina pada November 2019.

Pelatih Dayung Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Sultra Ratna di Kendari, Senin, mengatakan pemanggilan Aulia yang masih duduk di bangku kelas 1 SMU merupakankebanggaan sekaligus tantangan pembina cabang olahraga dayung daerah ini.

"Kita berharap Aulia dapat menjawab harapan pengurus dayung Indonesia dan pemerintah melalui prestasi terbaik pada ajang SEA Games Filipina. Keikutsertaan Aulia di Pelatnas juga diharapkan menjadi motivasi bagi generasi atlet selanjutnya," kata Ratna yang juga mantan atlet dayung rowing Indonesia.

Pengurus Pusat cabang olahraga dayung memanggil Aulia karena dinilai sebagai salah satu atlet muda berbakat yang menjadi andalan, terutama untuk SEA Games Filipina.

Oleh karena itu, ia mengharapkan pemanggilan pelatnas adalah momentum tepat bagi Aulia yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Secara terpisah Aulia Ghalib mengatakan tidak akan menyia-nyiakan peluang masuk Pelatnas untuk berlatih keras menggapai mimpi menjadi atlet andalan Indonesia.

?Saya akan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk terpilih dan mampu memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang SEA Games Filipina nantinya,? ujar Aulia.

Ia mengakui persaingan antaratlet merebut posisi menjadi tim inti Indonesia menghadapi SEA Games cukup berat tetapi sudah target.

"Para senior saya di Sultra sudah menunjukan kemampuan mereka yang luar biasa. Mereka berkali-kali memperkuat Indonesia, saya bertekad mengikuti jejak mereka," kata Aulia, pedayung rowing.

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024