Kolaka (Antaranews Sultra) - PT.Antam Tbk UBPN Sultra menyalurkan dana PKBL tahap II sebesar Rp3,3 miliar kepada 54 usaha kecil menengah di daerah itu.
     
Pelaksana manager CSR PT.Antam,Pamiluddin Abdullah mengatakan program kemitraan yang selama ini di jalankan oleh bagaimana kucuran dana program kemitraan tepat sasaran.
   
" Tahap kedua ini di berikan kepada 58 UKM yang merupakan mitra Antam," katanya.
   
Menurutnya bantuan permodalan yang diberikan ini harus di kembalikan sesuai dengan perjanjian sehingga UKM lainnya yang belum mendapatkan bantuan dana bergulir tahun ini bisa di berikan pada tahun berikutnya.
   
Pamiluddin juga menjelaskan dengan adanya bantuan dana kemitraan dapat membantu meringankan beban masyatakat dalam membuka lapangan kerja.
   
Sementara Genaral Manajer Antam,Hartono usai menyerahkan bantuan dana bergulir itu mengatakan kepada pelaku usaha agar menggunakan dana bantuan itu dengan baik.
   
 " Kami berharap agar dana bantuan ini bisa mengembangkan bidang usaha yang telah di rintis selama ini," katanya.
     
Pemberian dana bergulir ini kata dia memberi oeran kepada masyarakat untuk membangun ekonomi kerakyatan di wilayah Kabupaten Kolaka.
   
Hartono juga mengingatkan dana kemitraan yang merupakan pinjaman itu harus dikembalikan dengan tepat waktu agar mitra usaha lainnya juga bisa mendapatkan dana bantuan itu.


 



 



 

 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024