Baubau (Antaramews Sultra) -  Pendeta Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Ronald Marbun, S.Si,Teo mengharapkan umat Tuhan boleh membuka hati dan kemudian menerima bayi Yesus, bayi Natal dengan penuh suka cita dan damai sejahtera.

"Yesus Kristus boleh dibagi di dalam kehidupan hari lepas, hari menjadi kesaksian sebagai anak tuhan ditengah-tengah kehidupan bangsa dan negara ini," ujar Pendeta Ronald, usai memimpin ibadah malam natal GPIB Imanuel  Baubau, Senin malam.

Diharapkan, dengan ibadah malam natal itu seluruh warga jemaat GPIB Immanuel Baubau mempersiapkan diri untuk menyambut tentang berita kelahiran Yesus Kristus 2.000 tahun yang lalu sebagai Tuhan dan juru selamat umat kristiani yang telah datang membawa suka cita dan damai sejahtera.

"Jadi diharapkan umat tuhan boleh membuka hati yang kemudian menerima bayi yesus, bayi natal itu dengan penuh suka cita dan damai sejahtera," ujarnya.

Kata pendeta Ronald, tema malam Natal berbicara tentang khotbah tematik yesus kristus atau berita tentang yesus kristus lahir ke dunia.

"Besok berita tentang Yesus Kristus, kemudian 26 juga tentang Yesus Kristus dan 27 berbicara tentang Yesus Kristus hikmat bagi kita," ujarnya.

Kata dia, suasana ibadah malam natal yang berjalan 1 jam lebih itu berjalan lancar dan aman.

"Puji tuhan berjalan lancar, terimakasih kepada aparat keamanan baik TNI dan Polri bahkan seluruh masyarakat mencipta suasana yang aman dalam suasana natal pada malam ini dan beberapa hari ke depan," ucapnya.

Pemantauan Antara, ibadah malam natal di Kota Baubau, berjalan lancar meski sempat diguyur hujan ringan namun tidak terlalu lama.

Gereja terpantau dijaga aparat keamanan dari kepolisian Polres Baubau dan personel Kodim 1413  Buton, dengan mendirikan posko di gereja.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024