Baubau (Antaranews Sultra) -?PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Baubau yang beroperasi pada 11 lintasan di Sulawesi Tenggara, siap melayani penumpang kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kolaka Desember 2018.

? ?"Meskipun sampai saat ini saya belum mendapat tembusan suratnya, tetapi kami tetap harus persiapkan dan optimalkan angkutan kontingen Porprov ?menumpangi kapal ASDP," ujar General Manager ASDP Baubau, Suharto, di Baubau, Senin.

? ?Ia mengatakan antisipasi angkutan kontingen olahraga dengan armada yang ada diharapkan tidak terjadi keterlambatan, apalagi lintasan ASDP yang menghubungkan ke Kota Kendari terdapat beberapa titik, yakni lintasan Tampo-Torobulu (Muna-Konsel), Labuan-Amolengo (Butur-Konsel), Langara-Kendari, (Konkep-Kendari), dan lintasan Kabaena Kabupaten Bombana.

? ?"Memang tetap kita harus siapkan. Kan kita ada beberapa titik, sehingga tidak akan bertumpu pada satu lintasan," katanya.

? ?Suharto mengatakan 10 armada kapal yang di operasikan melayani 11 lintasan yang ada diwilayah ASDP Cabang Baubau saat ini masih berjalan normal belum ada lonjakan arus penumpang.

? ? "Sampai saat ini kalau hari-hari biasa masih sepi, karena evaluasi saya dari sebelumnya belum tercapai target harian," katanya.

? ? Seperti untuk lintasan Labuan-Amolengo yang dilayani satu unit kapal masih berjalan normal dengan empat kali perjalanan atau delapan trip (pulang-pergi).

? ? Ke-11 lintasan yang dilalui kapal feri ASDP yakni, lintasan Baubau-Waara (Baubau-Buton Tengah), Tampo-Torobulu (Muna-Konawe Selatan), Amolengo-Labuan (Konsel-Buton Utara), Kendari-Langara,(Kendari-Konkep), Kamaru-Wanci (Buton-Wakatobi).

Selain itu, lintasan Baubau-Siompu (Baubau-Buton Selatan), Raha-Pure (Muna-Buton Utara) Baubau-Dongkala (Baubau-Bombana), lintasan Dongkala-Mawasangka, Mawasangka-Dongkala, Dongkala-Kasipute (Bombana), dan Baubau-Tolandona (Baubau-Buton Tengah).

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024