Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara gencar melakukan sosialisasi  program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).
     
Plt Kepala BKKBN Sultra, Mustakim, di Kendari, Minggu, mengatakan dalam melakukan sosialisasi program KKBPK tersebut pihaknya melibatkan berbagai elemen masyarakat agar hasilnya lebih maksimal.
   
 "Berbagai macam program juga kami lakukan termasuk melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain sebagainya untuk ikut sosialisasikan progam KKBPK," katanya.
     
Selain itu katanya, BKKBN juga bersinergi dengan berbagai lembaga dan institusi seperti TNI, kesehatan, dan TP PKK pada semua tingkatan.
   
 "Salah satu wujudnya dalam bentuk kegiatan seperti TNI manunggal KB Kesehatan," katanya.
     
BKKBN juga kata Mustakim, mendorong para remaja untuk mewujudkan Generasi Berencana (GenRe) dengan memberikan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi, merencanakan keluarga dan masa depan.
   
 "Adanya program GenRe diharapkan dapat membantu dalam sosialisasi program KB terutama di kalangan remaja, serta perencanaan masa depan dengan sebaik mungkin," katanya.
     
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024