Kendari (Antaranews Sultra) - Investor Korea Selatan yang bergerak di sektor pertambangan dan perikanan mengucurkan bantuan? modal usaha untuk koperasi di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

???? Bupati Konawe Utara, Ruksamin di Kendari, Selasa, mengatakan danah hibah dari PT Made By Good (MGB) sebesar Rp336,7 juta diperuntukan bagi 13 koperasi.

???? "Berapa pun besaran bantuan modal yang diterima masyarakat dari investor patut dihargai. Pemerintah daerah dan investor mengharapkan bantuan modal tersebut dikelola secara optimal," jelasnya.

???? Bantuan dana tunai sebesar Rp25,9 juta masing-masing koperasi yang tersebar pada sejumlah kecamatan diserahkan Presiden PT MBG, Mr Lim Dong Pyo.

???? "Tiga unit koperasi di Kecamatan Lembo lokasi budidaya udang vaname. Sembilan koperasi di Kecamatan Molawe lokasi pembangunan? pabrik nikel milik PT MBG dan satu koperasi dari Kecamatan Andowia," ujarnya.

???? Ia menambahkan 13 koperasi yang masing-masing beranggotakan 20 orang dengan jenis usaha berbeda-beda, yakni komoditi sektor pertanian, perikanan dan perkebunan.

???? Ia mengimbau Dinas Koperasi dapat memberika pembinaan dan pendampingan kepada penerima bantuan modal sehingga bantuan yang telah diterima dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

???? Koperasi yang didirikan dan beranggotakan sejumlah orang dituntut transparan, akuntabel menuju terwujudnya kemajuan usaha bersama dan peningkatan kesejahteraan anggota.

???? Penyerahan bantuan modal usaha 13 koperasi dirangkaikan dengan kunjungan pemegang saham PT MBG dari Korea Selatan di Kabupaten Konawe Utara.

???? PT MBG membangun pabrik pemurnian nikel sejak 2017 dan usaha pengembangan budidaya udang vaname. 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024