Kendari  (Antaranews Sultra) - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi), Saifudin Aswari Rivai, mengukuhkan Pengurus Perkemi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti 2018-2022 di salah satu hotel ternama di Kendari, Senin.
   
 Pelantikan pengurus Perkemi Sultra yang sesuai dengan Surat Keputusan (SK) PB Perkemi Nomor 108/SK-PB/XI/2018 tentang pelantikan dan pengukuhan pengurus Perkemi Sultra ini turut dihadiri pula oleh pendiri Perkemi, Indra Kartasasmita.
     
Saifudin Aswari Rivai mengatakan, hadirnya PB dan pendiri Perkemi di Sultra untuk melantik pengurus, sebagai bentuk perhatian PB terhadap pengurus daerah.
   
  "Kami juga ingin membuktikan bahwa Perkemi saat ini adalah organisasi yang sehat dan solid yang harus kita jaga nama baiknya," katanya.
   
  Ia berharap, pengurus Perkemi Sultra yang baru dikukuhkan bisa mengembalikan kejayaan Perkemi Sultra sebagai salah satu olahraga beladiri penyumbang emas di ajang PON.
   
 "Mari kita bersama-sama semua pemangku kepentingan terkait guna memajukan olahraga kempo di Sultra. Saya juga ucapkan selamat atas terpilihnya ketua dan semua pengurusnya," katanya.
   
 Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Eryckson Ludji, kempo adalah salah satu dari delapan cabang olahraga unggulan Sultra, karena kempo secara terus-menerus selalu memberikan kontribusi yang membanggakan dalam setiap ivent.
     
"Saya meminta pengurus Perkemi yang baru agar lebih bekerja keras dalam mengharumkan nama daerah dalam setiap event. Moment yang ada di depan mata saat ini adalah Porprov pada Desember 2018 serta PON pada 2020 di Papua," katanya.
     
 Ia menyebutkan, Kempo berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan membawa emas dan perunggu pada PON tahun 1996 dan pada PON XVI Tahun 2004 di Palembang, Kempo Sultra merebut satu medali emas dan medali perunggu.
 
   "Ini sebagai tantangan kita pada PON 2020, keping medali akan dibawa kembali ke Sultra. Tidak mudah tapi saya percaya Perkemi Sultra dengan persaudaraan tidaklah terlalu sulit membawa kembali emas, perunggu ataupun perak ke Sultra," katanya.
   
   Ketua Umum Perkemi Sultra, Harmin Ramba, bertekat bahwa pihaknya akan terus berusaha memberikan kontribusi yang baik untuk daerah dalam memajukan olahraga Kempo ke tingkat nasional.
 
   "Akan banyak gebrakan baru yang akan diagendakan demi kemajuan organisasi Kempo di Sultra,  sehingga kita akan kembalikan kejayaan Kempo di daerah ini," katanya.
   
  Berikut pengurus inti Perkemi Sultra yang dilantik adalah Ketua Umum Perkemi Sultra, Harmin Ramba, Sekretaris Perkemi Sultra, Junaiddin Umar dan Bendahara Perkemi Sultra, Abdul Rahman T.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024