Kolaka (Antaranews Sultra)  - Sesi pertama  pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil  2018 Kabupaten Kolaka, Sultra, hanya tiga  calon pegawai negeri sipil dinyatakan lulus passing grade.    
   
Kepala BKPSDM Kolaka, Mujahiddin, Rabu, menyatakan dari 70 peserta tes pada sesi pertama, tiga orang dinyatakan lulus passing grade dan tiga peserta tersebut berasal dari dua formasi. 

"Pertama, Ryan Achmady Saputra dari formasi Dinas Pekerjaan Umum, lulus setelah memperoleh nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 115, Tes Intelegensi Umum (TIU) 90, dan Tes Kepribadian (TKP) 143," katanya. 
   
Sementara di formasi yang sama kata dia atas nama Rahmat juga dinyatakan lulus dengan perolehan nilai TKW 80, TIU 80 dan 143 untuk nilai TKP. 
   
Satu peserta lainnya lanjut Mujahiddin adalah Erwin Wirawan Wahab lulus pada formasi Analilis Hukum di Sekretariat Daerah  Kolaka. 
 
"Alhamdulillah tes di sesi pertama ini tiga orang lulus dan ini merupakan awal yang baik," ungkapnya. 
 
Menurutnya pelaksanaan tes TKD hari pertama ini berlangsung sebanyak 4 sesi karena kuota fotmasi yang di butuhkan oleh Pemkab Kolaka sebanyak 174 formasi bisa terpenuhi. 
   
Tes TKD CPNS jelas Mujahiddin berlangsung hingga 28 sesi yang di mulai pada hari ini atau Rabu hingga lima hari ke depan.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024