Kendari (Antaranews Sultra) - Musyawarah Provinsi IX Persaudaraan Bela Diri Kempo Provinsi Sulawesi Tenggara menetapkan Harmin Ramba sebagai ketua periode 2018-2022.

Harmin Ramba, kenshi penyandang sabuk Hitam II DAN terpilih dalam forum Musyawarah yang turut disaksikan utusan PB Perkemi dan KONI Sultra secara aklamasi di Kendari, Senin.

"Harmin Ramba ditetapkan sebagai ketua secara aklamasi karena tidak ada calon yang memenuhi syarat sebagaimana digariskan dalam tata tertib Musprov Perkemi," kata pimpinan sidang pleno Senawan Silondae.

Musprov Perkemi Sultra yang dihadiri utusan dari pengurus kabupaten/kota se-Sultra tergolong mulus karena hanya berlangsung sekitar dua jam.

"Kempo menjunjung tinggi semangat persaudaraan sehingga serumit apa pun dinamika dalam bermusyawarah pasti ada solusi terbaik," kata pelatih senior Kempo Sultra Miswan Sonaru.

Ketua Perkemi Sultra Harmin Ramba mengatakan agenda mendesak adalah konsolidasi pengurus, peningkatan sumber daya manusia pelatih dan wasit, sukses pelaksanaan Porprov XIII Sultra, prakualifikasi PON dan PON XX/2020 Papua.

"Pengurus bertekad mengembalikan kejayaan cabang olahraga Kempo pada PON XIV/1996 Jakarta dengan perolehan satu medali emas dan satu perunggu," kata Harmin.

Ia menambahkan potensi atlet kempo Sultra menjanjikan atau sama dengan daerah lain namun soliditas pengurus, kenshi penyandang sabuk hitam dan KONI menentukan.

Sekretaris KONI Sultra Erickson Ludji mengatakan cabang olahraga kempo unggulan di berbagai iven untuk merebut medali emas.



 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024