Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI atas pengelolaan keuangan tahun 2017.
     
Penyerahan piagam penghargaan opini WTP dari Menteri Keuangan RI dilakukan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn K, kepada PLT Wali kota Kendari, Sulkarnain, di ruang Pola Kendari, Senin.
   
Plt Wali kota Kendari, Sulkarnain, meminta aparatnya tidak cepat berpuas diri terhadap capaian WTP tahun 2017.
     
"Karena  WTP ini hanya merupakan sarana untuk memberikan gambaran terhadap pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Pemkot Kendari," katanya.
     
Ia mengaku, Pemerintah Kota Kendari terus berbenah dan melakukan perbaikan, serta inovasi terhadap pengelolaan keuangan dan peningkatan terhadap pelayanan masyarakat.
     
"Kita masih berbenah dengan terus meningkatkan pelayanan, sekarang yang bisa digitalisasi dan elektronik, kita implementasikan," katanya.
     
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sultra,  Ririn K, mengatakan raihan penghargaan atas opini WTP laporan keuangan Pemkot Kendari, merupakan kerja keras semua pihak.
     
"Ini merupakan kerja banyak pihak karena laporan keuangan dijalankan oleh seluruh OPD, maka keberhasilan dan kegagalan itulah tanggung jawab bersama," ujarnya.
   
 Ia meminta agar catatan yang diberikan BPK agar menjadi perhatian dan segera ditindaklanjuti sehingga catatan itu bisa berkurang bahkan habis.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024