Kendari (Antaranews Sultra) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melantik dua pejabat eselon II lingkup Pemprov Sultra bertempat di Kantor Gubernur, Senin.

Dua pejabat yang dilantik tersebut adalah Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sultra yakni Beangga dan Kepala Biro Umum Setda Sultra, Aslaman Sadi.

Beangga menggantikan pejabat sebelumnya Muh Afrah yang mengundurkan diri sebagai ASN karena ikut sebagai caloh legislatif pemilu 2018, sedangkan Aslaman Sadi menggantikan pejabat sebelumnya yakmi Beangga yang dilantik mekandi Kepala Biro Kesra.

?? Ali Mazi mengatakan, pelantikan atau mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam dunia birokrasi, dengan tujuan untuk mengisi jabatan yang kosong atau untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

?? Ia mengatakan, pelantikan itu sudah melalui prosedur yakni hasil asesment ASN, kemudian sudah dikoordinasikan dengan komisi ASN.

?? "Jadi pelantikan ini bukan perasaan suka dan tidak suka, tetapi untuk tingkatkan kualitas kerja dan meningkatkan pelayanan publik," katanya.

?? Ali Mazi meminta pejabat pemprov bekerja dengan baik, tingkatkan integritas dan dedukasinsebagai ASN sesuai dengan bidang tugas masin-masing.

?? Pelantikan eselon II ini merupakan yang pertama kali dilakukan Ali Mazi sejak iya dilantik menjadi Gubernur Sultra pada 5 September lalu di Jakarta oleh Presiden Jokowi.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024