Jakarta (Antaranews Sultra) - Presiden Joko Widodo menjenguk korban gempa dan tsunami yang mengungsi sekaligus dirawat di rumah sakit darurat yang ada di Bandara Mutiara Sis-AlJufri,  Kota Palu,  Rabu. 

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta,  Rabu,  menyebutkan Presiden Jokowi tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu sekitar pukul 10.15 Wita. 

Kedatangan Presiden ke Kota Palu ini merupakan yang kedua kalinya usai bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong.

Setibanya di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu, Kepala Negara langsung mengunjungi korban gempa dan tsunami yang mengungsi sekaligus dirawat di rumah sakit darurat yang berada di bandara itu. 

Kurang lebih 23 pasien yang ditemui dan disapa Presiden satu per satu. Presiden Jokowi mendengarkan langsung keluhan-keluhan dari para pasien sekaligus berupaya membesarkan hati mereka agar tetap sabar menghadapi cobaan.

Sejumlah pasien tersebut berada di rumah sakit darurat Bandara Mutiara Sis Al-Jufri untuk diterbangkan ke Makassar dan Manado guna mendapat perawatan lebih intensif.

Setelah menjenguk korban, Kepala Negara melanjutkan aktivitasnya  melihat langsung penanganan yang dilakukan jajaran terkait bagi para korban dan kerusakan sarana umum di sejumlah lokasi.

Saat tiba di Kota Palu, Presiden Joko Widodo disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum,dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Tampak pula Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Ermi Widyatno, dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Baca juga: Presiden ke Sulawesi Tengah tinjau daerah bencana

Baca juga: Presiden ingin pastikan penanganan dampak gempa jangkau korban

Pewarta : Agus Salim
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024