Kolaka (Antaranews Sultra) - Pembangunan venue untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka, Sultra, hingga kini sudah mencapai 60 persen.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kolaka, Hasbir Jaya Razak, Rabu, mengaku optimistis pembangunan venue berjalan sesuai dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

"Progres pembangunan venue dari beberapa cabang olahraga masih dalam tahap pekerjaan dan kami optimistis bisa selesai tepat waktu,"? katanya.

Menurutnya dari beberapa pembangunan venue baik fisik maupun rehab masih terus dilakukan seperti stadion Gelora yang akan menjadi tempat pelaksanaan pembukaan pekan olahraga provinsi.

Selain itu lanjut Hasbir pembangunan lapangan bola voli, voli pantai, basket serta sarana panjat dinding hingga kini masih di kerjakan oleh kontraktor pelaksana.

"Panitia pelaksana porprov beserta ketua dan pengurus KONI Kolaka tiap hari melakukan pemantauan dan pengawasan pembangunan venue itu,"? ungkap Hasbir.

Pekan olahraga provinsi ini jelas Hasbir akan mempertandingkan 32 cabang olahraga dan diikuti 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024