Kendari  (Antaranews Sultra) - Partai Politik peserta pemilu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mendeklarasikan pemilihan umum damai di Depan Kantor Wali Kota Kendari, Minggu.

 Kegiatan yang dipelopori Polresta Kendari itu diikuti pula ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat dan dihadiri oleh Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain, Kapolres Kendari AKBP Jemy Junaidi dan Ketua KPU Kendari Jumwal Saleh.

Pimpinan parpol membacakan deklarasi pemilu damai yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Kendari Ishak Ismail yang dilanjutkan penandatanganan naskah deklarasi oleh pimpinan parpol.

Inti dan esensi dari deklarasi itu adalah komitmen parpol menyepakati pemilu damai tanpa ada riak-riak politik, melaksanakan pesta demokrasi 2019 secara damai, jujur, adil dan kondusif.

Ishak Ismail sangat mengapresiasi dan mendukung deklarasi damai Pemilu 2019 yang diinisiasi Polresta Kendari agar pemilu mendatang berlangsung aman dan damai.

 "PDIP sangat mendukung deklarasi damai pemilu ini, harapannya kita Pemilu bisa terlaksana kondusif," katanya.

Parpol yang hadir dalam kesempatan itu diantaranya dari PDIP, PKS, PAN, Garuda, Gerindra, PPP, PSI, Golkar dan Berkarya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024