Rumbia (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Bombana, Provinsi Sulaawesi Tenggara (Sultra), terus berupaya menggali potensi destinasi pariwisata di daerah itu untuk dipromosikan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Janariah di Rumbia, Kamis, mengungkapkan, untuk mendorong tumbuh kembangnya pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Bombana, pihaknya akan fokus mengembangkan potensi pariwisata yang memiliki keunikan dan daya tarik.

"Kita akan fokus pada salah satu objek wisata yang memiliki daya tarik dan keunikan, dari sini kita mulai membangun secara perlahan-lahan tapi pasti," katanya.

Ia mengatakan, beberapa obyek wisata yang sedang digenjit pengembangan dan promosinya saat ini adalah Objek Wisata Pulau Kondo dan Pulau Ponuponu.

"Namun demikian tidak berarti potensi wisata yang lain tidak dilirik, semua menjadi perhatian Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana. Sehingga daerah Bombana makin dikenal dengan segala potensinya termasuk Danau Laponu-Ponu dan Pulau Kondo menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Bombana," katanya.

Baca juga: Bombana dorong pelestarian budaya etnis Moronene

Dikatakan, daya tarik Danau Laponu-Ponu dan Pulau Kondo memang tak diragukan lagi, hanya dengan sentuhan dan polesan sedikit sarana dan sarana penunjang di daerah itu sudah dapat menyedot perhatian banyak pengunjung.

"Danau Laponu-ponu sebetulnya sejak dahulu sudah mulai dilirik sejumlah investor untuk dikembangkan namun sampai sejauh ini belum ada yang menunjukkan keseriusannya," katanya.


(T.KR-SPR/B/A025/C/A025) 13-09-2018 08:58:17

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024