Kolaka (Antaranews Sultra) - Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kolaka, Sultra menetapkan 31 titik pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 Hiriyah saat melakukan rapat bersama Kepala Kantor Kementerian Agama,cforum pimpinan daerah, camat dan lurah setempat.

Sekretaris PHBI Kolaka Syaifuddin Mustaming yang dikonfirmasi Selasa mengatakan, penentuan titik lokasi shalat Idul Adha terbagi di beberapa wilayah.

"Pelaksanaan shalat Idul Adha selain menggunakan lapangan terbuka juga semua masjid yang ada di Kolaka bisa dimanfaatkan," katanya.

Menurutnya seperti shalat Id sebelumnya penggunaan masjid sebagai tempat pelaksanaan shalat Idul Adha untuk mengantisipasi kondisi jika terjadi hujan maka semua masjid harus dibuka.

Baca juga: Baubau tetapkan 80 lokasi shalat Idul Adha

Dalam rapat PHBI itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, akan melaksanakan shalat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Kherah Ummah sekaligus menyerahkan hewan qurban.

"Bupati akan melaksanakan shalat Idul Adha bersama masyarakat Kecamatan Latambaga dan Kolaka di masjid Kherah Ummah," ungkap Syaifuddin Mustaming.

(T.KR-DWS/C/B013/C/B013) 21-08-2018 17:48:08

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024