Wanggudu (Antaranews Sultra) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Provinsi Jawa Barat diperkenalkan tarian Lulo yang merupakan tarian masyarakat Sulawesi Tenggara usai pertayaan HUT RI di Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Jumat.

Mereka ikut membaur bersama siswa dan warga setempat lainnya, melakukan gerak tari Lulo yang membentuk lingkaran sambil bergandengan tangan dengan gerak langkah kaki yang teratur.

Direksi PT Inalum dan PT Antam bersama jajarannya yang menjadi koordinator kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Sultra, juga ikut dalam kegiatan itu, meskipun gerak kaki mereka tampak masih sulit mengikuti gerakan sebenarnya dalam tarian itu.

Baca juga: BUMN Hadir: PT Inalum-Antam bagi paket sembako veteran

Kemeriahan puncak peringatan HUT Ke-73 RI oleh BUMN itu juga bertambah ketika salah seorang peserta SMN melantunkan syair lagu berjudul "Merah Putih" dengan iringan musik yang membuat seluruh peserta upacara dari BUMN ikut bergoyang bersama.

Siswa peserta SMN dari Jawa Barat tersebut juga memperkenalkan budaya dari daerahnya kepada warga setempat di antaranya tari Jaipong.

Upacara HUT Ke-73 RI terselenggara berkat sinergi dua BUMN, yaitu PT Inalum sebagai PIC, bersama PT Antam untuk wilayah Sultra pada 2018.

Baca juga: BUMN gelar upacara HUT RI di Molawe

Bertindak sebagai inspektur upacara Dirum dan Human Capital PT Inalum, Carry E F Mumbunan. Hadir pada kesempatan itu, Asisten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata I Kementerian BUMN, Hendrika Nora Siregar serta Dirum dan Human Capital PT Antam Johan M.B. Nababan, dan pimpinan cabang BUMN di Sultra.

Baca juga: BUMN Hadir - Peserta SMN asal Jabar aksi peduli kebersihan

Perwakilan BUMN yang hadir dalam upacara itu, di antaranya dari Pelindo, Bulog, BNI, Biofarma, Kimia Farma, LKBN Antara, Jasa Raharja, Askrindo, Jamkrondo, Bank Mandiri, Pertamina, PNM, Damri Sucofindo, Pegadaian, Jasindo, PT Pos, Pelni, BRI, Garuda, Jiwasraya, dan ASDP.



(T.KR-SPR/B/M029/C/M029) 17-08-2018 17:34:12

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024