Wanggudu (Antaranews Sultra) - BUMN menggelar upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Lapangan Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat.

Upacara tersebut terselenggara berkat sinergi dua BUMN yaitu PT Inalum sebagai PIC, bersama PT Antam untuk wilayah Sultra. Turut hadir Asisten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata I Kementerian BUMN, Hendrika Nora Siregar.

Rangkaian acara HUT ke-73 RI melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri`, kali ini mengusung tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dirum dan Human Capital PT Inalum, Carry EF Mumbunan. Hadir pula Dirum dan Human Capital PT Antam, Johan MB Nababan dan Pimpipinan cabang BUMN yang ada di Sultra.

Perwakilan BUMN yang hadir dalam upacara diantarnya Pelindo, Bulog, BNI, Biofarma, Kimia Farma, LKBN Antara, Jasa Raharja, Askrindo, Jamkrondo, Bank Mandiri, Pertamina, PNM, Damri Sucofindo, Pegadaian, Jasindo, PT Pos, Pelni, BRI, Garuda, Jiwasraya, ASDP

Hadir pula sekitar 30 siswa/siswa dan pendamping dari Provinsi Jawa Barat dari Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) untuk Sultra.

Carry EF Mumbunan, selaku inspektur upacara menjelaskan, BUMN ingin menjelaskan bahwa tantangan apapun yang dihadapi saat ini, harus dapat terjawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.


(T.KR-SPR/C/A041/C/A041) 17-08-2018 13:39:22

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024