Wanggudu (Antaranews Sultra) - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) bersama PT Aneka Tambang (Tbk) membagikan paket sembako kepada 20 veteran di Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara serangkaian program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir untuk Negeri(BHUN).

Antara dari Wanggudu, Jumat, melaporkan, pemberian paket sembako kepada veteran sebagai wujud rasa terimah kasih dan penghargaan BUMN atas jasa-jasa mereka memperjuangkan kemerdekaan dan kedaultan bangsa.

"Kami menitipkan harapan kepada putra/putri penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan menuju terwujudnya kesejahteraan sebagaimana cita-cita pejuang kemerdekan," kata Veteran, Ahmad S.

Tantangan generasi muda dewasa ini untuk mengantarkan bangsa dan negara menuju terwujudnya kemerdekaan ynag hakiki cukup berat karena negara-negara di dunia memandang Indonesia sebagai negara besar dan kaya raya.

Baca juga: Siswa Jawa Barat kagumi fosil ikan paus raksasa

"Negara harus melindungi segenap rakyatnya dan memanfaatkan kekayaan yang ada di dalamnya untuk kemakmuran rakyat," katanya.

PT Inalum dan PT Antam juga menggelar pengobatan gratis di Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara dengan menyediakan dua orang dokter spesialis dan satu dokter umum.

Baca juga: BUMN gelar upacara HUT RI di Molawe

"Pengobatan gratis BHUN serangkaian peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2018 untuk? 200 orang. Kami memahami masih banyak warga yang mengharapkan penanganan kesehatan secara gratis" kata Manager Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum, Susyam Widodo.

BHUN pada 2018 di Provinsi Sultra yang dikoordinir PT Inalum dan PT Antam menghadirkan 23 siswa menengah gabungan dari Provinsi Jawa Barat.


(T.S032/B/L005/C/L005) 17-08-2018 15:37:22

Pewarta : Sarjono
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024