Wanggudu (Antaranews Sultra) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Barat(Jabar), melakukan aksi peduli kebersihan usai mengikuti upacara HUT RI ke-73 di Lapangan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat.

Sebanyak 30 siswa tersebut malakukan aksi peduli kebersihan lingkungan di Lapangan Molawe dengan cara memungut semua sampah yang ada di tempat itu menggunakan wadah yang telah disiapkan pihak PT Inalum dan PT Antam selaku koordinator kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Sultra.

Pihak PT Inalum, Jefri, mengatakan peserta SMN dari Jabar tersebut berada di Sultra selama delapan hari mulai mengikuti rangkaian kegiatan di Kendari, ibukota provinsi Sultra hingga di Konawe Utara.

Baca juga: BUMN Hadir: PT Inalum-Antam bagi paket sembako veteran

"Hari ini para siswa melakukan aksi sosial peduli kebersihan, ini bentuk kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan. Semoga ini bisa menjadi penilaian positif bagi warga setempat," katanya.

Dikatakan, peserta SMN yang mewakili seluruh kabupaten/ kota se -Jabar tersebut juga mengikuti upacara HUT RI BHUN di Molawe Konawe Utara.

Upacara HUT RI ke- 73 terselenggara berkat sinergi dua BUMN yaitu PT Inalum sebagai PIC, bersama PT Antam untuk wilayah Sultra pada 2018 dihadiri asisten Deputi Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata I Kementerian BUMN, Hendrika Nora Siregar.

Baca juga: BUMN gelar upacara HUT RI di Molawe

Sebagai puncak acara rangkaian HUT RI ke-73 RI program BHUN pada 2018 mengusung tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dirum dan Human Capital PT Inalum, Carry E F Mumbunan, hadir pula Dirum dan Human Capital PT Antam, Johan MB Nababan dan Pimpipinan cabang BUMN yang ada di Sultra.

Perwakilan BUMN yang hadir dalam upacara diantarnya Pelindo, Bulog, BNI, Biofarma, Kimia Farma, LKBN Antara, Jasa Raharja, Askrindo, Jamkrondo, Bank Mandiri, Pertamina, PNM, Damri, Sucofindo,Pegadaian, Jasindo, PT Pos, Pelni, BRI, Garuda, Jiwasraya, ASDP.


(T.KR-SPR/B/L005/C/L005) 17-08-2018 17:24:27

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024