Baubau (Antaranews Sultra) - Wali Kota terpilih Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr AS Tamrin, berjanji akan melanjutkan pembangunan untuk jangka lima tahun mendatang.

"Dengan penetapan ini kita sudah diberikan mandat menjalankan pemerintahan dan pembangunan. Saya bersama Pak Monianse akan bekerja dengan maksimal, tulus dan ikhlas melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan," ujar Tamrin, di Baubau, Rabu.

Tamrin yang didampingi La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Baubau, Kamil Adi Karim dan Ketua Tim Pemenangan, Zahari mengatakan, tahapan-tahapan pilkada yang sudah dilalui bukan akhir dari segalanya. Terpenting ke depan bagaimana melaksanakan pembangunan yang sejahtera dan berbudaya untuk kepentingan seluruh masyarakat.

"Tujuan kita maju bukan untuk wali kota, tetapi membangun Baubau ke depan melalui kepercayaan masyarakat," ujar Tamrin yang juga Ketua DPD PAN Baubau ini.

Ia juga mengatakan, amanah yang diberikan kepada pasangan " Tampil Manis" merupakan berkah yang harus disyukuri. Tanpa restu Tuhan Yang Maha Kuasa tidak mungkin seseorang bisa menjadi pemimpin.

"Saya dan Monianse selalu membuka diri dalam pembangunan yang konstruktif. Termasuk insan pers dalam ?membangun informasi melalui pemberitaan sangat penting untuk kemajuan suatu daerah. Oleh karena itu marilah kita membangunan daerah ini sesuai bidang masing-masing," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bertugas dan mengambil peran dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini sehingga berjalan dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara baik itu KPU dan Panwas disemua tingkatannya, termasuk aparat penegak hukum Polri dan TNI yang sudah bertugas dalam mengamankan pilkada ini dengan baik," ucapnya.

Kemudian kepada semua tim pemenangan yang sudah bekerja mengeluarkan tenaga dan menguras energi hingga pasangan Tampil Manis memperoleh hasil yang maksimal untuk melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan.

Sementara, Wakil Wali Kota Baubau terpilih, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, tahapan pilkada sudah sampai puncaknya dan rangkaian-rangkaian proses itu sudah terlaksana, sehingga tidak perlu ada sekat-sekat karena semua ini adalah kemenangan masyarakat.

"Kami juga mengharapkan dukungan teman-teman wartawan untuk melaksanakan program-program pembangunan kedepan. Kita tentunya tidak alergi dengan teman-teman kalau ada yang perlu dikonfirmasi kami selalu membuka diri," ujar Monianse yang juga Ketua DPC PDIP Baubau ini.

 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024