Kendari  (Antaranews Sultra) - Ratusan barisan gerak jalan indah memeriahkan perayaan tahun HUT RI ke-73 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa.

Meski diguyur hujan, tidak menjadi kendala bagi para peserta gerak jalan indah untuk melanjutkan barisan sampai ke panggung penghormatan demikian juga masyarakat tetap menyaksikan ?walau diguyur hujan.

Penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, mengapresiasi para peserta gerak jalan yang tetap melanjutkan barisannya.

"Ini salah satu bentuk semangat ?kebangsaan dan semangat patriotisme, terbukti meski hujan mereka tetap semangat mengikuti peringatan HUT ke-73 RI," kata Teguh.

Ia berharap, semangat nasionalisme ini tumbuh dan berkembang tidak hanya saat lomba tetapi bisa diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Jaya Bakti, mengatakan gerak jalan terbagi tiga sesi, sesi pertama untuk barisan kelompok Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sesi kedua untuk SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas), dan sesi terakhir untuk masyarakat umum.

Ia mengimbau pada momentum peringatan hari kemerdekaan ini agar masyarakat dapat memetik semangat juang para pahlawan dan cinta tanah air untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024