Rumbia (Antaranews Sultra) - Bank Sulawesi Tenggara berkomitmen mendorong pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Bombana agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Kepala Bank Sultra Cabang Bombama, Ali Imron, di Rumbia, Selasa, mengatakan pihaknya sedang menjalin kerja sama dan membangun komitmen bersama SKPD terkait dengan pengembangan wisata daerah itu.

"SKPD yang kami buat komitmen, terutama Dinas Pariwisata dalam mengembangkan beberapa objek wisata di daerah itu," katanya.

Ia mengatakan ada beberapa objek wisata yang secara estetika memiliki keindahan panorama sehingga memiliki potensi besar untuk dikembangkan, yakni Pulau Kondo, Objek Wisata Tahi Ite, dan Desa Wisata Tangkeno di Kabaena.

"Untuk itu kami akan terus bekerja sama dengan Pemda Bombana memaksimalkan sektor wisata di daerah ini. Kemudian akan ikut mendorong pergerakan ekonomi di daerah setempat," katanya.

Dia mengatakan langkah konkret dari keterlibatan pihak Bank Sultra, yakni memberikan kredit kepada pelaku usaha sektor pariwisata.

"Kami berkomitmen untuk membangun sektor wisata karena peluang untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sangat besar," katanya.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024