Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar pertandingan atau lomba olaharga tradisional dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 dengan peserta termasuk para pejabat setempat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara, Jaya Bakti di Kendari, Jumat, mengatakan, kegiatan yang melibatkan para pejabat dan staf ini akan dipusatkan di pelataran kantor gubernur sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Teguh Setyabudi.

"Untuk lebih memastikan jadwal kegiatan tersebut, kami akan mengadakan rapat pemantapan hari ini bersama dengan seluruh kepala SKPD di lingkup Pemprov Sultra," kata Jaya Bakti.

Dikatakan, kegiatan tersebut lebih kearah tradisional seperti tarik tambang, bola gotong untuk putri, lomba makan kerupuk dan lomba memindahkan kelereng dengan menggunakan sendok, tetapi lomba makan kerupuk dan lomba memindahkan kelereng akan dimainkan oleh pimpinan SKPD.

"Sesuai jadwal sebelumnya kegiatan ini akan kita laksanakan pada tanggal 13 Agustus 2018," ujarnya.

Tetapi, kata dia, ada lagi arahan dari Pak Pj Gubernur Sultra bahwa untuk memastikan jadwal kegiatan tersebut harus dilakukan rapat pemantapan.

"Olehnya itu, diadakan rapat untuk memutuskan tanggal berapa kegiatan ini akan dilaksanakan apakah sesuai jadwal awal atau tidak," ujarnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat juang Bangsa Indonesia dengan nilai-nilai kemerdekaan yang ke-73 tahun ini dan diisi dengan tindakan-tindakan yang positif.

(T.KR-SPR/B/T007/C/T007) 10-08-2018 06:42:33

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024