Kendari (Antaranews Sultra) - Polda Sulawesi Tenggara menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menerlan korban jiwa.

Kasubdit PID (Polda Sultra), Kompol Dolvi Kumase di Kendari, Selasa, mengatakan penggalangan dana internal Polda Sultra diharapkan meringankan beban korban yang kehilangan tempat tinggal, kehilangan anggota keluarga maupun barang milik berharga lainnya.

"Penggalangan dana lingkup internal Polda Sultra sedang berjalan untuk membantu saudara kita yang menjadi korban gempa berkekuatan 7,0 SR di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat dan Kota Mataram," kata Dolvi.

Baca juga: Presiden tinjau penanganan gempa Lombok

Penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok bersifat kerelaan sehingga seberapa pun jumlah yang disedekahkan akan bermanfaat bagi mereka yang saat ini tidak berdaya.

"Untuk efektivitas pengiriman bantuan diharapkan dalam bentuk pendanaan namun tidak menutup kemungkinan para dermawan membantu dalam bentuk barang," katanya.

Anggota jajaran Polda Sultra diimbau empati yang diwujudkan melalui donasi korban gempa lombok yang kehilangan tempat tinggal maupun bagi mereka yang sedang menjalani perawatan karena menderita luka-luka.

"Besaran sumbangan atau bantuan terserah kerelaan. Bagi yang menginisiasi penggalangan bantuan per unit atau satuan fungsi juga tidak masalah," ujarnya.


(T.S032/B/I006/C/I006) 07-08-2018 10:59:39

Pewarta : Sarjono
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024