Kendari (Antaranews Sultra) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas mengingatkan masyarakat tidak mempercayai oknum yang ingin menjadi calo dalam penerimaan CPNSD.

"Meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan janji sejumlah oknum yang mengaku bisa meluluskan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah," katanya di Kendari, Senin.

Ia mengaku, pada penerimaan CPNSD yang rencananya dilakukan tahun ini maka akan banyak aknum yang berkeliaran menjadi calo dan menjanjikan akan meluluskan seseorang dengan meminta uang dalam jumlah tertentu.

"Bisa jadi banyak oknum yang bermain memanfaatkan momen rencana penerimaan CPNSD ini dengan melakukan penipuan terhadap peserta yang ingin menjadi pegawai," katanya.

Ia menegaskan bahwa itu tidak mungkin terjadi dan hanya upaya membodohi masyarakat karena yang menentukan kelulusan adalah peserta itu sendiri.

Baca juga: Pemkab Kolaka usulkan 150 CPNS baru

"Jangan percaya calo, karena tidak ada yang bisa membantu sekarang ini kecuali dengan kemampuan masing-masing," katanya.

Baca juga: BKD Sultra: info ada formasi CPNSD hoaks

Karena seluruh proses kata Nur Endang, dilakukan dengan sistem komputer dan ujiannya juga dengan sistem komputer, sehingga bagi yang nilainya tidak mencapai standar maka akan langsung gugur.

(T.KR-SPR/B/H015/C/H015) 30-07-2018 18:21:24

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024