Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara akan menggelar bergagai kegitan dalam memperingati hari keluarga nasional (harganas) ke-25 tingkat provinsi dengan puncak peringatannya pada 4 Agustus 2018.?

Kepala Bidang Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, usai rapat persiapan Harganas di Kendari, Senin, mengatakan kegiatan tersebut di antaranya adalah seminar kependudukan, gelar wicara di TVRI Sultra, serta kuliah umum kependudukan.

"Khusus untuk kegiatan kuliah umum kami masih berkoordinasi dengan perguruan tinggi yang siap bekerja sama dengan kami , " katanya.

Pada puncak pelaksanaan peringatan Harganas yang akan dilaksanakan di Kota Kendari kata Agus Salim, akan dilakukan pencanangan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan.

"Puncak peringatan Harganas tingkat Sultra ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Kependudukan Dunia," katanya.

Pelaksanaan puncak peringatan kata Agus, dilaksakan di kawasan Tugu Religi Alun-alun Kota Kendari yang diawali dengan olahraga bersama keluarga pada pukul 06.00 wita.

"Sedangkan peserta yang akan hadir diperkirakan 1.500 orang termasuk Gubernur Sultra, bupati, wali kota se Sultra, Kadis KB se-sultra, PLKB, PIK Remaja dan undangan lainnya," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024