Baubau (Antaranews Sultra) - Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menargetkan tujuh kursi dalam pemilihan calon anggota legislatif 2019.

"Targetnya harus meningkat dan kalau bisa tujuh kursi, karena saya lihat caleg-caleg kita ini lebih bagus dari lima tahun yang lalu," ujar Ketua DPC PAN Baubau, AS Tamrin, di Baubau, Rabu, sehari usai mendaftarkan bacalegnya di KPU setempat.

Perolehan jumlah kursi PAN di DPRD Baubau periode 2014-2019 sebanyak lima kursi dan menempati posisi ketua DPRD.

"Harapan saya kepada caleg PAN selalu kompak dan tampil dengan kesantunan untuk mendapat simpati dari masyarakat sehingga bisa memilih mereka," ujar Tamrin yang juga wali kota terpilih pada pilkada 27 Juni 2018.

Target meraih kursi lebih banyak dari pemilu lima tahun lalu, kata dia, karena caleg yang didorong mempunyai basis massa yang konkrit di masyarakat, baik basis kekeluargaan, pertemanan dan jaring-jaring komunikasi.

"Sehingga keyakinan saya dengan memanfaatkan potensi itu akan memudahkan membangun sebuah komunikasi dengan masyarakat yang mempunyai hak suara," ujar wali kota Baubau periode 2013-2018 ini.

Dia juga berharap, caleg PAN yang terpilih nanti agar selalu menjaga kekompakan di legislatif dan jangan ada yang tidak sejalan, karena dalam berpartai itu adalah perkumpulan yang mempunyai ideologi dengan satu visi, misi dan satu tujuan.

"Orang saja di terminal itu berkumpul dan bersatu mengikuti apa yang disampaikan oleh ketuanya. Ini kita sama-sama di partai ketuanya ke kiri justru kearah lain, sehingga itu tidak boleh," ujarnya, seraya menambahkan sehingga mereka nanti menjadi kekuatan di legislatif.

Ia juga mengatakan, akan mendukung seluruh partai pengusung dan pendukung dirinya saat pilkada Baubau sesuai dengan koridor aturan yang dibolehkan.

"Kita harus selalu mengendepankan kesantunan, karena kehidupan ini adalah sebuah pembelajaran yang harus diteladani," katanya. 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024