Tampo, Muna (Antaranews Sultra) - Arus balik penumpang yang menggunakan kendaraan roda empat dan dua di pelabuhan penyeberangan feri Tampo, Kabupaten Muna, pada H+2 Lebaran cenderung meningkat, meskipun belum puncaknya.

Pantauan di pelabuhan penyeberangan feri Tampo kabupaten Muna, Minggu, kendaraan roda empat dan dua mulai antre di depan pintu masuk kawasan pelabuhan sejak pukul 07.00 Wita hingga siang ini tengah menunggu giliran naik di atas kapal feri dengan tujuan pelabuban Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan.

"Tercatat sudah 110 kendaraan ?roda empat hingga pukul 11.00 Wita yang siap menyeberang dengan tujuan Kendari, dan kabupaten lain di Sultra," ungkap Erwin, supervisor PT ASDP wilayah Tampo, Minggu. pelabuhan. ?tercatat di pos masuk.

Ia mengatakan kondisi arus balik penumpang hingga saat ini masih tergolong padat normal teratasi.

"Dimungkinkan puncak arus balik Lebaran pada tanggal 19-20 Juni 2018. Karena penumpang umum dari kalangan ASN sudah harus balik dan masuk kantor pada Rabu, 21/6," ujarnya.

Keterangan dari pos penjagaan masuk kendaraan, sejak pagi pukul 06.00 hinggga pukul 11.30 Wita tercatat 159 roda empat dan roda dua sebyak 250 unit.

Kata Erwin, ?pihak ASDP mengoperasikan tiga kapal feri yakni KMP Nuku, KMP Pulo Rubia dan KMP Bahteramas.?

Kegiatan operasi penyeberangan setiap kapal sebanyak delapan kali per hari, yakni empat kali dari dan ke Tampo-Torobulu dan sebaliknya empat kali dari Torobulu -Tampo. 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024