Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara telah melakukan pemilihan duta Generasi Berencana (Genre) 2018 dan menetapkan Aswandi Posudo Wonua dari jurusan bahasa dan sastra serta Windy Fortuna Tunggiono jurusan Prikologi untuk kategori putri sebagai pemenangnya.

Pelaksana Kepala BKKBN Sulawesi Tenggara (Sultra), Jamaludin, di Kendari, Minggu, mengatakan, dua mahasiswa itu mewakili Kota Kendari dan merupakan mahasiswa Universitas Haluoleo.

"Puncak pemilihan duta Genre dilakukan pada Sabtu (12/5) malam, yang diikuti siswa dan mahasiswa yang mewakili semua kabupaten/kota di Sultra," katanya.

Jamaludin berharap, para Duta Genre tersebut dapat menjadi figur teladan serta motifator di kalangan mahasiswa dan remaja lainnya untuk mewujudkan Generasi Berencana Sultra.

"Duta Genre adalah remaja dan pemuda yang memiliki pengetahuan, bersikap dan berperilaku sebagai remaja, namun penuh dengan perencanaan matang dalam menapaki masa depan," ujarnya.

Duta genre yang menjadi juara satu putra dan putri tersebut nantinya akan bersaing pada pamilihan duta mahasiswa genre tingkat nasional pada Agustus 2017 di Jakarta.

Adapun Raner Up 1 (Putri) adalah Nur Rahayu Ramadhan merupakan siswa SMA 4 Wangi Wangi Asal Wakatobi dan Raner Up 1 (Putra) Nur Ahmad dari SMA 2 Wangi Wangi Asal Wakatobi.

Raner Up 2 (putri) Andi Suci Juita Jurusan Kedokteran Asal Kota Kendari dan Raner Up 2 (putra) Muh Hikam Jurusan Kimia Asal Kota Kendari.

Kategori berbakat adalah Abdul Rozak Jurusan Bakat dan Seni Asal Kota Kendari dan Puspa Dewangga, Kategori "people chooice" Jinah Rifanda Puteri SMA 4 Kendari Asal Kota Kendari dan Nur Ahmad SMA 2 Wangi Wangi Asal Wakatobi.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024