Kendari (Antaranews Sultra) - Sebanyak 16 klub sepak bola dari seluruh kabupaten kota di Sulawesi Tenggara mengikuti kompetisi Liga Tiga tahun 2018 yang diprakarsai Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sultra.

Ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba di Kendari, Selasa mengungkapkan, kompestisi liga tiga merupakan kompetisi awal yang dilaksanakan Asprov, sekaligus untuk mencari klub terbaik mewakili daerah mengikuti liga tiga tingkat regional wilayah Sulawesi.

"Kompetisi Liga Tiga ini, juga sekaligus ajang memantau kualitas atlet sepak bola dari seluruh kabupaten/kota yang memiliki talente pemain sepak bola handal dan profesional, untuk dibina dalam klub sepak bola Sultra United FC," ujar Sabaruddin Labamba.

Mantan wakil Ketua DPRD Sultra dari Partai Amanat Sultra itu menambahkan, klub yang tampil sebagai juara dalam liga tiga wilayah Sultra ini, akan bertemu dengan lima klub terbaik se-Sulawesi, dalam kompetisi liga tiga tingkat regional, yang akan berlangsung pada Agustus 2018.

Ia mengatakan, pada laga perdana group-A yang berlangsung di stadion Lakidende Kendari sejak (22/4), PS Konawe Selatan harus mengakui kemampuan tim PS. Wonua Bombana dengan skor 1- 2 dan hari berikutnya kesebelasan PS Buton Utara harus mengakui keunggulan PS Buton Tengah dengan skor 1-3.

Kompetisi Liga Tiga 2018 PSSI Sulawesi Tenggara dijadwalkan berakhir hingga pertandingan final antara juara dari empat grup pada 12 Mei 2018.

Liga tiga Sultra 2018 yang diikuti 16 klub itu dibagi pada empat group, di mana group A (PS Konsel, PS Wonua Bomban, PS Kota Baubau dan PS Anggomate Konut), Group B (SSB Gala Siswa, PS Wakatobi, Kendari FC dan Padangguni FC), group C (PS Takawa Buton, Red Land FC, PS Buton dan PS Buteng) kemudian group D (Konsel Utama FC, PS Mubar, Budi Luhur FC dan PS Dafi Mulya).

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024