Kendari  (Antaranews Sultra) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan teknologi informasi komunikasi (TIK) dan media elektronik lingkup Kemenag Sultra 2018.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, di Kendari, Jumat.

Abdul Kadir mengatakan, kemajuan zaman saat ini menghendaki perlunya aparatur untuk lebih banyak berpikir dan bekerja atau paling tidak bisa menyeimbangkan kemampuan berpikir dalam membaca kebutuhan konsumen, di sisi lain dituntut pula kemampuan dan kepiawaian untuk mengaplikasikan program dengan multifungsi.

"Kita sekarang memasuki zaman yang bukan lagi abad modern, tapi dikenal dengan zaman now. Zaman now ini sudah banyak yang tampakan kegelisahan semakin tinggi, karena tidak mampu menyesuaikan perkembangan teknologi dan informasi," katanya.

Abdul Kadir juga mengingatkan jajaran ASN lingkup Kemenag Sultra agar senantiasa mempertahankan karakter kinerja dengan cara meningkatkan kedisiplinan.

"Karakter kinerja yang dimaksud adalah kemampuan ASN dalam menyelesaikan tugas sesuai tupoksi yang diberikan oleh pimpinannya. Kita tidak bisa mencapai kinerja yang baik kalau orang-orang tidak paham apa yang menjadi tugasnya dan apa yang dia kerjakan," ujarnya.

Ia mengaku, ada orang yang memiliki keinginan berkuasa yang sangat besar sekali sehingga melakukan lobi sana lobi sini, tetapi ketika diberi amanah dia tidak mampu menunjukkan semangat kerja seperti semangat dia mendapat pekerjaan atau jabatan itu.

Dikatakan, kegiatan itu akan semakin membantu ASN memotong waktu atau mempercepat waktu pelayanan dan akan semakin membuat bobot pekerjaan dalam memberikan layanan baik layanan informasi baik menyelesaikan tugas yang berbasis informasi.

"Mudah mudahan Bimtek ini dapat memperkaya kemampuan teknis kita, baik dalam aspek pengenalan alat teknologinya maupun aspek pemanfaatannya dan yang tidak kalah penting adalah dapat membantu kemudahan dan memberikan percepatan dalam penyelesaian tugas kita," ujarnya.

Ketua Panitia Bimtek, Rahmad, melaporkan bahwa kegiatan itu berlangsung selama tiga hari yakni 13-15 April 2018 di Kendari.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kegiatan publikasi dan dokumentasi setiap program Kemenag Sultra dan meningkatkan kegiatan kehumasan kepada masyarakat luas serta semakin meningkatnya SDM pengelolaan informasi di Kemenag Sultra," katanya.

Disebutkan, materi dalam kegiatan itu di antaranya pengelolaan website dan penulisan berita yang akan dibawakan oleh narasumber dari pusat.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024